KOMPUTER IDAMANKU

Setiap orang pasti membutuhkan komputer untuk memprogram dan memproses data, apalagi di dunia bisnis. Tentu banyak sekali dan kita pasti menginginkan komputer yang sangat canggih. Selain kita bisa langsung membeli komputer yang sudah bermerek, kita pun bisa merakitnya juga sesuai dengan selera dan kebutuhan kita.

Nah, saat ini saya akan menyebutkan bagaimana dan berapakah harga komputer idaman saya, sebagai berikut :

  1. PROCESSOR

Karena processor mempengaruhi kinerja PC, maka saya memilih INTEL Core-i7 Extreme 965, Socket LGA1366 Architecture 45 nm. harganya Rp 1.386.000

  1. MOTHERBOARD

INTEL Server Board DBS2600CP2, yang harganya Rp 7.080.000

  1. VGA

MSI GeForce GTX 1080 Gaming X adalah penerus 1070 yang menggunakan pendingin yang sama, dan PCB nya juga tampak identik. GTX 1080 juga relatif tidak berisik.

Menghadirkan kinerja VR generasi berikutnya, latency terendah, dan kompatibilitas plug-and-play dengan memimpin headset-headset gaming unggulan. Didukung oleh teknologi NVIDIA VRWorks ™. VR audio dan haptics memunginkan anda mendengar dan merasakan setiap momen dengan pengalaman yang mengesankan.

Arsitektur Pascal dibangun untuk memenuhi tuntutan teknologi layar generasi berikutnya, termasuk VR, resolusi ultra-tinggi dan penggunaan multi monitor. VGA Card ini memiliki fitur teknologi NVIDIA GameWorks ™ untuk pengalaman gameplay yang sangat halus dan pengalaman sinematik. Plus, itu termasuk teknologi tampilan gambar 360 derajat baru yang revolusioner.

Kartu grafis yang didukung Pascal memberikan kinerja dan efisiensi daya yang unggul, dibangun menggunakan ultra-fast FinFET dan mendukung fitur DirectX ™ 12 untuk memberikan pengalaman gaming tercepat, halus dan sekaligus hemat daya.

Harganya Rp 2.725.000

  1. RAM

Corsair sudah memproduksi RAM sejak lama, bahkan lebih lama dibandingkan manufacturer RAM lainnya. Nama Corsair sudah sering didengar oleh para teknisi komputer dan menjadi pilihan RAM yang sering dipakai pada beberapa komputer. Kalau kamu ingin membuat komputer dengan performa tingi, upgrade RAM laptop, atau untuk gaming kelas berat, Corsair bisa menjadi pilihan terbaik dan sudah terbukti performa dan kualiasnya.

Harganya Rp 1.545.000

  1. HARDDISK

Seagate merupakan perusahaan multinasional yang bermarkas di Scotts Valley California yang mampu menjual banyak hardisk di pasaran, perusahaan ini merupakan salah satu produsen hardisk terbesar di dunia.

Didirikan pada tahun 1979 hardisk Seagate hingga saat ini sangat banyak kita temui yang pada umumnya di gunakan pada komputer PC, server, laptop perekam video digital, hingga ke perangkat game station seperti Xbox 360, Play Station 3 dan lainnya.

Seagate di kenal mempunyai kecepatan transfer super cepat, handal dan awet digunakan selama 24 jam online.

Kebetulan hardisk Seagate ini juga di gunakan penulis sendiri di komputer server yang running 24 jam setiap hari. Dan hingga saat ini telah berjalan 6 tahun tanpa mengalami masalah.

Harganya Rp 3.400.000

  1. MONITOR

Monitor satu ini disertai dengan Mobile High-Definition Link (MHL) yang berguna untuk sinkronisasi serta menampilkan konten dari berbagai perangkat mobile yang mendukung teknologi MHL, agar pengguna dapat menghubungkan monitor gadgenya ke layar yang lebih besar untuk mendapatkan tampilan audio visual yang lebih mantap. Monitor H6 Series juga dilengkapi dengan built-in dual speaker yang memanjakan telinga dan warna yang tajam untuk pengalaman menonton terbaik.

Monitor H6 Series hadir dengan dua ukuran layar yaitu 21.5-inch (H226HQL) dan 23-inch (H236HL), setiap model sudah dilengkapi dengan resolusi 1920 x 1080 Full HD. Dengan layar IPS,  kualitas gambar dan ketajaman detailnya tetap sama dilihat dari sudut manapun.

Dengan desain ‘zero frame’, monitor H6 Series menyajikan pengalaman visual terbaik untukmu, spAcer. Monitor H6 series bisa dimiringkan dari -5 hingga 15 derajat, memungkinkan kamu untuk menikmati tontonan secara lebih nyaman. Monitor ini tidak hanya dilengkapi port HDMI dengan fitur MHL, tapi juga port DVI dan VGA.

Harganya Rp 2.700.000

  1. KEYBOARD

LOGITECH K120

Spesifikasi

Feel-good typing

Rasakan nyamannya mengetik dengan keyboard low-profile, tombol yang tidak berisik dan layout utuh sesuai standar, lengkap dengan F-keys dan num pad.

Tangguh dan tampil menarik

Keyboard slim tidak hanya elegan, ia juga dirancang tahan tumpahan cairan, dengan sandaran kemiringan yang kokoh, dan tombol yang tahan lama.

Mudah digunakan

Cukup dengan menyambungkannya pada port USB di komputer desktop, laptop atau netbook, dan langsung dapat mulai digunakan.

Harganya Rp 250.000

  1. MOUSE

Logitech M510, dianggap sebagai mouse wireless terbaik, karena mouse ini memiliki kontur yang dinamis serta grip karet lunak yang akan mendukung aktivitas multitasking. Harganya Rp 300.000

  1. CASING

Untuk melindungi semua barang-barang diatas Saya pilih Casing THERMALTAKE Spedo Advance VJ90001W2Z. Dengan harga yang lumayan mahal sekitar Rp 2.800.000 Body dan Tampilannya gak ngebosenin deh.

  1. SOUNDCARD DAN SPEAKER

Nah… Gak lengkap klo gak ada suara hingar-bingarnya, makanya Saya pilih Soundcard CREATIVE Sound Blaster X-Fi Titanium Fatal1ty Champion yang harganya Rp 1.420.000 dan Speaker ALTEC LANSING MX5021 – Black yang harganya Rp 5.400.000

 

Dan total nya adalah Rp 29.005.000

Woow.. Ternyata besar juga total biaya yang harus di keluarkan untuk memenuhi komputer idaman saya ini.

Nah, bagaimana dan berapa kah total komputer idaman kalian?

Leave a comment